Profil Benn Beckman Serta Kekuatannya

 Profil Benn Beckman Serta Kekuatannya

 
Benn merupakan crew dari bajak laut Shanks. Jabatannya adalah sebagai wakil kapten dan sekaligus komandan divisi perang (sama seperti Zoro). Dia juga merupakan anggota pertama bajak laut Shanks dan dia adalah pria terkuat kedua di bajak laut Shanks. Benn memiliki IQ tertinggi di One Piece. Jika kita melirik pada saat pertama kali Bajak Laut Shanks muncul di desa Fusha, sewaktu Luffy kecil, rasannya Benn memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai seorang kapten dibandingkan Shanks. Walaupun begitu, Benn sangat menghormati dan tidak pernah melawan perintahnya Shanks (layaknya Zoro yang sangat menghormati Luffy). Benn memiliki senjata yaitu senapan flintlock.


Benn Beckman saat pertama kali muncul di One Piece di desa Fusha
Bajak Laut Shanks di desa Fusha


Sampai saat sekarang Oda belum mempublish gaya bertarung masing-masing crew bajak lautnya Shanks. Namun di Desa Fusha, saat Luffy ditangkap bandit gunung, Benn menjatuhkan puluhan anggota bandit gunung hanya dalam beberapa detik. Dia tidak menggunakan senapannya untuk menembak tapi memukul bandit-bandit tersebut dengan punggung senapannya. Untuk gaya bertarungnya Benn, saya pribadi memiliki pendapat, bahwa dia memiliki gaya bertarung yang mirip dengan Braham (salah satu Shandian Warriors) yang memiliki kecepatan dan kemampuan yang tinggi dalam menggunakan senapan di saat bertarung (tentunya kemampuan Benn jauh diatas Braham). Jika temen-temen belum tau yang namanya Braham, bisa lihat di video ini http://www.youtube.com/watch?v=KFMTHM7geeQ
Kemunculan kedua Benn di One Piece adalah ketika Mihawk mengunjungi Bajak Laut Shanks untuk memperlihatkan harga buronan Luffy ke Shanks. Disana bisa kita lihat crew biasa Shanks, kaget dan sangat ketakutan melihat kedatangan Mihawk. Namun tidak dengan Shanks dan crew utamanya (Benn, Yasopp, dan Lucky Roo), mereka tampak sangat tenang seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Dari sini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kru utama Shanks memilik kemampuan yang sama dengan Mihawk atau sedikit dibawahnya.

Benn Beckmann setelah 10 tahun sejak kejadian di desa Fusha


Oda mengkonfirmasi bahwa Benn Beckman memiliki haki dan dia bisa menggunakan Busoshoku haki pada peluru senapannya. Ini memungkinkan Benn bisa menyerang ataupun melukai pengguna DF Logia. Hal ini bisa kita lihat ketika perang di marineford. Ketika itu admiral Kizaru mencoba untuk menyerang Luffy yang sedang sekarat di kapalnya Trafalgar Law, namun tiba-tiba Benn Beckman muncul dan mengarahkan senapannya ke Kizaru sembari berkata,"Jangan melakukan apa-apa Kizaru!.". Admiral Kizaru terdiam dan langsung mengangkat kedua tangannya. Ini menandakan bahwa kekuatan Benn Beckman sebanding atau bahkan melewati kekuatan admiral. Meskipun saat itu Kizaru berani bertarung dengan Komandan divisi satu Whitebeard Pirates, Marco dan juga dengan Shirohige sendiri, namun tidak dengan Benn Beckman. Mungkin karena level haki Benn yang sudah tinggi (seperti Shanks dan anggota utama lainnya). Haki yang kuat menjadi momok yang menakutkan buat pengguna DF Logia. Satu hal yang perlu diketahui, Kaptennya Benn Beckman yaitu Shanks, adalah pemilik kekuatan haki terkuat di One Piece.

Red Haired Pirates di Marineford

Benn Beckman Stopping Kizaru


 Untuk masalah bounty Benn Beckman, Oda belum mengumumkannya secara resmi. Hanya satu kru bajak laut Shanks yang dikasih tau bountynya sama Oda, yaitu Rockstar. Ketika itu dia mengantarkan surat Shanks untuk Shirohige dan mengaku kalau dia anggota baru bajak laut Shanks. Rockstar sendiri memiliki bounty 94.000.000 berry. Dari sini kita bisa menyimpulkan anggota baru saja memiliki bounty segitu, apalagi kru utamanya yang sudah lama mengikuti Shanks yang gelarnya adalah seorang yonkou dan tentunya memiliki banyak pengalaman. Saya sendiri, berpendapat kalau Benn Beckman memiliki bounty diatas 500.000.000 Berry. Beberapa referensi menyebutkan kalau Benn Beckman memiliki bounty sebesar 650.000.000 Berry.

Leave a Reply

    Category

    Category

    Category