Tips Bermain Pirate King

Tips Bermain Pirate King Di facebook






Pirate King sudah mendatangkan banyak pemain-pemain baru untuk bermain game ini termasuk saya sendiri. Dan ternyata banyak pemula-pemula yang memang masih kesulitan untuk mengerti beberapa fitur pirate king dan tips-tipsnya. Ini diketahui dari kata kunci yang masuk pada mesin pencari yang masuk ke blog saya (https://citoela.wordpress.com/), misalnya: "cara menggunakan Exp Silmarillion", "Lebih bagus Enhance atau Gem", "Cara mengalahkan Miss Valentine".

Tips & Trick ini diperuntukkan bagi pemula, pemain yang telah bermain lebih dari dua minggu kebanyakan telah memahami tips-tips dibawah ini. Jadi bagi yang udah Dewa, silahkan beri masukan positifnya aja :D

Berikut beberapa tips and trick yang mudah-mudahan dapat membantu kita yang masih pemula untuk leveling lebih cepat & crew jauh lebih kuat.

1. Menyamakan level crew member di pirate king
Mungkin beberapa dari Anda bingung saat melihat di menu Arena sangat banyak user yang level anggota crew-nya sangat dekat dengan level member utamanya, yap saya juga pernah merasakan seperti ini, Ternyata, anggota crew kita hanya perlu mendapatkan training. lebih cepat point training maka lebih cepat mereka naik level.

- Upgrade Training Room di Main Ship hingga 15 atau 20 level (ini akan memperbesar xp saat akselerasi training)
- Klik Training di sidebar sebelah kiri layar, Train Crew yang ingin Anda train
- Klik Accelerate hingga crew tersebut sama levelnya dengan Protamu
Selengkapnya... (https://citoela.wordpress.com/2013/05/26/cara-menyamakan-level-crew-member-di-pirate-king/)


2. Mendapatkan crew secara gratis
Selain dengan cara meningkatkan fame mati-matian untuk mendapatkan crew yang kita inginkan, ternyata ada cara lain agar kita bisa dapat crew secara gratis, crew yang kuat pula. tetapi ini ada faktor keberuntungannya.

- Masuk ke Bar (Biasanya dijaga ama Mi Rui), Klik Talks
- pada kolom Roll, terus saja klik Get. Biasanya kita akan mendapat Fame, Berry, Favor, Gold, tapi kalau kita beruntung bisa juga mendapatkan Crew.

Crew paling dicari adalah Smoker, Perona, Kiku, Lilu, Enel, dan masih banyak lagi. Namun kita perlu mengalahkan mereka dulu di Battlefield, semua crew yang ada di bar adalah crew yang telah kita kalahkan di battlefield yang memiliki tulisan (Roll Crew).


3. Memperbesar Income Sailing

Sailing adalah salah satu fasilitas yang mempertebal kantong kita di Pirate King, dan juga dapat memperbesar kontribusi kita ke guild, karena walaupun sekali atau dua kali sehari ada kontribusi kita ke guild via sailing.
- Buka Main Ship
- Upgrade Master Room & Sailor Room


4. Perkuat Defense dengan Charm
Menaikkan level charm hanya perlu memberi crew kita Gift saja. fungsi Charm sangat banyak, selain meningkatan stat secara massive, kita juga dapat belajar/learn skill baru dari crew kita.

- datanglah ke Gift Shop
- akan keluar jendela Gift House dan Bag kita. Masukkan Equipment dari Bag kita ke dalam Gift House (Equipment yang dimasukkan haruslah berwarna kuning atau lebih tinggi (merah, ungu)). jika kita tidak memiliki Equipment tersebut cobalah cari melalu Treasure Hunt, Production, Daily Task, BattleField, dlsb.
http://citoela.files.wordpress.com/2013/05/2-gift-house-pirate-king.jpg


- setelah item ada di Gift house, klik Start.
- item kita akan ditukar dengan beberapa gift oleh gift house, silahkan klik Receive untuk menerima gift/hadiah kita.
- sekarang buka menu Crew dan pilih Tab Gift.
- tarik item gift ke char kita dan crew kita. akan ada jendela dialog Send Gift, klik OK jika Anda ingin langsung memberikannya, atau Anda bisa menambahkan gift beberapa persen dengan gold.
- setiap harinya kita diberikan satu Gold gift gratis, manfaatkan dengan baik.
Selengkapnya... (https://citoela.wordpress.com/2013/05/27/cara-menambah-level-charm-di-pirate-king/)


5. Menambah Skill tanpa harus menunggu naik level 40 atau 50
Salah satu cara mendapatkan skill tanpa harus naik ke level tersebut yaitu dengan mempelajari (Learn) Skill dari crew lain.
ada beberapa crew yang bisa kita pelajari skillnya, yaitu Buggy, Usopp, Nami, Kaya, Vivi, dll

Untuk mendapatkan skill dari crew-crew tersebut kita perlu memenuhi charm level mereka sesuai dengan yang ditentukan. Buggy misalnya harus dinaikkan ke level 5 charmnya. kemudian setelah sampai level tersebut, klik Learn
Tiap Anda merekrut crew baru, perhatikan apakah ia ada skill yang dapat dipelaari atau tidak, jika bisa, tidak ada salahnya untuk mencobanya
http://citoela.files.wordpress.com/2013/05/10-buggy-skill-pirate-king.jpg





6. Mendapatkan Cloth & Weapon tanpa mengurangi vitality
Cloth dan Weapon biasanya bisa kita dapatkan melalui Battle dan Battle Team, dan tentu saja ini sangat menguras vitality karena kemungkinan untuk mendapatkan item tersebut juga tidak besar. Ini dia cara agar kita bisa mendapatkan cloth dan weapon secara gratis.
Simple kata, kita hanya perlu melakukan Battle team di Activity. berbeda dengan battle team di battle field, kalau di battle field teman kita harus online, sedangkan di battle team ini teman kita tidak harus online, yang penting ia sudah menjadi teman kita, bahkan slave juga bisa ikut.
Enaknya lagi, battle team di activity terrefresh setiap hari, jadi kita punya kesempatan mendapatkan weapon tersebut setiap hari, lumayan kan bisa ditukar dengan gift atau dijual jika memang tidak terpakai. Selengkapnya:

1. klik menu Activity dan pilih Battle Team. Klik Participate.
http://citoela.files.wordpress.com/2013/05/1-battle-team-dungeon.jpg


2. akan keluar jendela battlefield list. Pilih salah satu battle field, Whale laboon misalnya.
http://citoela.files.wordpress.com/2013/05/2-battle-field-list-pirate-king.jpg


3. Akan keluar jendela Team list, Klik Create Friend Team.
4. Kemudian klik Invite Friend.
5. pilih beberapa teman Anda, biassanya dibatasi hingga 2 teman, lalu klik Save Settings.
6. Setelah itu Klik Start.
7. Tunggu hingga perang dimulai, Anda bisa men-skip/melewatinya.
8. Memang tidak 100 % kita pasti mendapatkan item tersebut, silahkan dicoba terus hingga Anda mendapatkannya. Saya sendiri sudah mendapatkan banyak item dengan cara ini. Selamat berperang ;D


7. Activity Battle Team tanpa buang-buang waktu loading

Tips ini saya dapat dari salah satu postingan di forum Fb, tapi saya lupa yange ngeshare siapa -_-
Langkah awalnya sama seperti tips nomor 6, yaitu masuk ke menu Acitivity dan pilih Battle Team
- Setelah klik Start, langsung saja klik Menu Pet
- Akan terjadi tabrakan loading antara Team Battle dan Pet Island
- Jika Pet Island terbuka duluan maka ini sudah sukses
- selanjutnya saat Anda battle team di activity akan keluar tulisan RSCH dan tidak akan terjadi loading war


8. Tips mendapatkan Necklace/Kalung yang bagus dari daily Task
Daily Task adalah salah satu fitur di Pirate King agar kita lebih aktif dalam bermain di game ini. Tidak hanya sekadar membuat kita lebih aktif, tetapi Daily Task juga sangat membantu karena banyak bonus di dalamnya.
Bonus yang paling utama dan yang paling dicari yaitu Necklace
Berikut Selengkapnya:

a) Klik Menu Day Task di bagian atas layar.
b) Akan keluar Jendela Daily Task, perhatikan kolom Mission Obectives, Samakan dengan yang ada di kolom Acces Task. lalu lakukan task tersebut. Mission Objectives pertama akan mendapatkan tambahan nilai 10 point.

http://citoela.files.wordpress.com/2013/05/6-daily-task-10-point.jpg

c) Jika Anda telah selesai Mission Objectives yang pertama, teruskan lagi ke objective berikutnya, hingga habis Daily task kita
d) Lakukan Refresh jika memang mission objective tidak di temukan di Access Task. refresh memerlukan 5 gold coin, tapi kan kita juga bakal dapet 25 gold coin dari bonus task
Selengkapnya... (https://citoela.wordpress.com/2013/05/27/tips-mendapatkan-necklace-yang-bagus-dari-daily-task-di-pirate-king/)

Tips:
- Task berwarna kuning lebih bagus dari task berwarna biru, biru lebih baik dari hijau, hijau lebih baik dari yang putih.
- Sebaiknya jangan kerjakan apa-apa dulu sebelum menyelesaikan daily task, soalnya menu seperti Kitchen dan sailing sangat terbatas penggunaannya


9. Panduan transfer charm antar crew

Transfer charm antar crew dapat dilakukan di Pirate King walaupun sebatas crew member saja, Prota tidak bisa transfer atau ditransfer charmnya.
Sebelum melakukan transfer charm, kita memerlukan Item bernama Arrows of Love.
http://citoela.files.wordpress.com/2013/05/1-arrows-of-love.jpg

Untuk Mendapatkan Arrows of Love salah satunya adalah dengan mendapatkan Daily Login Reward di hari ke tujuh.
Jika Sudah memiliki Arrows of Love langsung saja buka menu Crew terus pilih tab Gift. Misalnya kita mau transfer charm dari si Lena ke Miss Monday. Klik Lena kemudian klik Inherit Charm.
Akan keluar jendela transfer charm, pilih Miss Monday Kemudian Klik Start. saat ada kotak konfirmasi yang keluar klik Yes
http://citoela.files.wordpress.com/2013/05/4-pilih-partner-transfer-charm-pirate-king.jpg



10. Tips Mine Occupation

Untuk Mine Occupation, sebaiknya kamu ambil mine berwarna biru karena berry yang didapatkan lebih besar daripada mine berwarna kuning. Jika tidak ada mine biru di region Anda, klik saja Next region terus hingga region terakhir. jika memang sudah tidak kebagian baru lah ambil berwarna kuning.
Jika ingin berry lebih besar lagi, masuk saja ke Camp Neutral dimana camp south, west dan north bisa masuk kesana. bahkan ada mine berwarna merah, terjadinya robbery memang lebih besar, tapi tidak apa coba saja tantangan yang ada ;D


11. Tambah potensi equipment biar makin greget dengan Black Smith
Fungsi Black Smith adalah untuk menambah potensi Equipment/item kita di Pirate King.
Untuk melakukan Black Smith, kita harus menggunakan item grade 4 (item warna kuning) atau lebih tinggi.

ada 3 Jenis Black Smith yaitu
1. Random add ,mengisi eqipment kita dengan potential secara acak (random). misalnya dari physical attack 44 menjadi magial defense 35, tidak tentu. kita hanya perlu menngklik item tersebut lalu klik add (biayanya bisa berupa berry dan gold tergantung grade dan level item). jika kita menyukai perubahan tersebut silahkan klik REPLACE tapi jika potential menurun sebaiknya tidak perlu klik replace.
2. Direct Add adalah untuk menambah (atau mengurangi) potensi item secara langsung, jadi misal yang di yang diadd adalah phy atk, maka yang bertambah atau yang berkurang tetap phy atk tidak berubah.
3. Transfer, ane juga belum nyampe sini sebenernya, dan item grade 4 saja ternyata tidak cukup, hehe. tetapi sejauh yang penulis tangkap, maksud dari transfer ini semacam transfer potential dari suatu item ke item baru. bisa menggunakan gold atau dengan batu tertentu.

http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/4-dir-add-black-smith-pirate-king.jpg



12. Memaksimalkan Perolehan Fame
Fungsi fame paling umum adalah agar ita dapat merekrut Crew yang lebih kuat di Pirate King, jika kita berlama-lama mengumpulkan Fame maka lama juga kita akan mendapatkan Crew-crew yang kuat tersebut, ada Alvida, Nami, Dalton, Dlsb. Fame juga diperlukan untuk melakukan Character Transfer.
Berikut beberapa kegiatan yang akan menambah Fame kita di Pirate King.

1. Arena, tiap hari kita berkesempatan melakukan battle dengan pemain lain di arena hingga 20 kali. dan mendapatkan 10 fame tiap battle.
2. Robbery, Mengalahkan pemain lain di menu Treasure Hunt
3. Treasure Hunt
4. Mengalahkan World Boss (Kraken & Punk Dragon)
5. Daily Event Reward, bisa dapet fame hingga 300 fame/hari.
6. Sailing
7. Roll
8. Arena Bonus, saat rank kita berada di tingkat yang lebih tinggi, bonus fame kita juga bertambah, bonus arena biasanya diberikan tiap 72 jam.
9. Reward Battle Field
10. Develop ke Guild
11. Donasi Gold ke Guild
12. Party (Guild)
13. Festival Event
14. Daily Login
15. Attack di Harbour


13. Memaksimalkan Perolehan Favor
Fungsi Favor sangat banyak di Pirate King,
- Buat Research (Study)
- buat nuker item dengan gift buat nambah charm
- Buat accelerate train crew
- buat accelerate train pet
- buat refresh treasure hunt
- buat transfer character
- tambahin sendiri :P
kalo ga bijak-bijak make favor mah bisa cepet abis uy -_-
Ini dia beberapa kegiatan yang nambahin favor kita di pirate king

1. Menyelesaikan task
2. battle di battlefield
3. team battle di dungeon
4. Sailing, menjawab pertanyaan saat sailing
5. Roll,
6. Reward dari daily event,
7. reward dari battle field,
8. Bonus Arena,
9. Dungeon
10. Party (Guild)
11. Daily Login
12. Lawan World Boss


14. Memaksimalkan Perolehan Berry

1. Menyelesaikan Task/Quest, task biasanya diurus oleh Angelina Lika, kita hanya perlu menyelesaikannya
2. Daily Login Bonus, musti login tiap hari biar insentip nambah
3. Daily Task, kalo udah level 55 bisa kita upgrade daily tasknya
4. Sailing
5. Order, ini menurut ane agak aneh sih, kita yang order (pesan) makanan tapi kita yang dapet duit, gpp lah >_<
caranya klik menu Social, pilih Friend, pada daftar teman akan ada beberapa teman yang memiliki menu order. klik menu order tersebut.
tips: makin tinggi level teman yang kita order biasanya berry yang didapat lebih besar
6. Slavery,
7. Daily Event reward
8. Terdaftar di Arena
9. Ngelawan World Boss
10. Treasure Hunt
11. BattleField Reward
12. Jual Item, Item yang telah di Enhanced penjualannya akan lebih mahal.
13. Jual makanan dari Kitchen
14. Salary,
15. Robbery,
16. Mine Occupation
17. Roll
18. Dungeon
19. Resource War
20. Tournament Event
21. Tournament Reward


15. Tips Treasure Hunt
Untuk Treasure Huntdan mencari Headgear dan Cloak silahkan klik menu Finder di Treasure Hunt. Akan ada dua pilihan yaitu headgear atau cloak, jika headgear, maka klik terus headgear hingga refresh selesai (8x) tidak apa-apa jika mendapat headgear di level yang terlalu tinggi, soalnya berry & famenya pun lebih tinggi. jika headgear tersebut belum bisa dipakai sekarang, bisa dikoleksi dulu untuk kita saat berada di level tersebut nanti. atau bisa ditukar langsung dengan gift.

16. Tips Robbery di Treasure Hunt
Untuk Robbery, sebisa mungkin robb kapal berwarna ungu, karena fame yang didapatkan lebih besar dengan berry lebih banyak.
kapal berwarna ungu biasanya jadi rebutan buat robbery, jadi siapa cepat dia dapat. begini urutannya:
Ungu: 25 fame, Merah: 20 fame, Kuning: 15 fame, biru: 10 fame, hijau: 5 fame

17. Lokasi Pet level 50 ke bawah
Pet sebenarnya bukanlah sekadar peliharaan di Pirate King, tapi ia juga menambah Stats kita.
Pet bisa didapat dengan Task/quest, battlefield, Dungeon, Daily Activity (Event) maupun dari giftpack.
Berikut adalah lokasi-lokasi pet di Pirate King yang bisa ditemukan sebelum Mencapai Level 50

1. Shu Shu: Shu shu didapatkan setelah Anda menyelesaikan task melawan Richie, saat mendapatkan Shu shu, Anda akan dipandu sebentar tentang bagaimana menggunakannya.
2. Moo: Moo didapatkan dengan mengalahkan moo sendiri di Kokoyashi, disana ada Hidden Arlong Swimming Pool
3. Laboon: Untuk mendapatkan Laboon Anda harus mengalahkan laboon sebagai boss Riverse Mountain
4. Alpaca: Untuk mendapatkan Alpaca Anda harus mengalahkan Alpaca Pirate di dungeon,
5. Robson: Untuk mendapatkan Robson, kita harus mengalahkannya terlebih dulu di Hidden Drum island.
Hampir kesemuanya bersifat chance/kesempatan, Anda harus mengalahkan mereka berkali-kali dahulu baru bisa mendapatkannya.
http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/5-robson-pirate-king-pet.jpg



18. Panduan Fishing di All Blue
All Blue baru dibuka setelah kita masuk level 50, yaitu tempat dimana kita ngobok-obok air buat nangkap ikan
Di All Blue kita dapat menanam ikan kita sendiri, bisa nyuri ikan user lain, bisa juga blessing ikan user lain
Tips: Untuk pengguna yang sedang menghemat Gold, harap pelan-pelan klik sana-sininya karena banyak jebakan betmennya untuk gold.
berikut tutorial selengkapnya.

a. Fry breed, akan mengeluarkan sebuah aquarium tempat menangkap ikan, fry breed pertama gratis, yang kedua akan membutuhkan 5 gold, dan yang ketiga akan membutuhkan 10 gold, tiap fry breed kita biasanya akan mendapatkan 20 ikan, kalau ikannya besar biasanya hanya 10 ikan. berarti kalau 3 fry breed aktif kita bisa memperoleh hingga 60 ikan (free fishing).
b. Catch Fish, setelah Aquarium keluar, klik catch fish.
c. Start Fishing, klik start fishing untuk mulai menangkap ikan, kita akan mendapatkan 1 jenis ikan secara acak.
Start fishing gratisnya hanya sekali, selanjutnya kita memerlukan gold.
note: ada 2 macam ikan berdasarkan fungsinya di pirate king, yaitu ikan untuk feed pet dan ikan untuk enhance pet, ikan untuk enhance ada 3 kalo ga salah, yaitu
- Blue Stripes Fish
- Lantern Fish
- Shark
selain dari 3 itu maka fungsinya adalah untuk feed pet kita.
http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/3-start-fishing-anime-pirate-king.jpg


d. klik Cultivate, untuk menanam ikan. jika kamu kurang suka dengan ikan yang kamu dapat, kamu bisa klik Replace fry, nah ini musti ngeluarin gold lagi 10 gold.
e. Buble Protection, untuk melindungi ikan kita dari penyamun, mengaktifkan bubble protection juga memerlukan 10 gold.
f. Touch And blessing, Di sisi kanan layar ada sebuah button untuk melakukan touch and blessing fish dari player lain. Touch untuk mencari gara-gara dengan mengambil ikan mereka (dibatasi 2 ikan/touch), dan blessing untuk mempercepat proses panen ikan mereka 30 menit.
touch akan memiliki ikon tombak trisula, sedangkan blessing akan memiliki ikon hati.
Selengkapnya... (https://citoela.wordpress.com/2013/06/06/cara-fishing-di-all-blue-pirate-king-how-to-fish-in-anime-pirate/)


19. Panduan Feed, Evolve & Enhance Pet

Sebelum mengetahui cara-cara feed, evolve sama enhance.
Pet berfungsi untuk menambah/memperkuat stats kita sebagai player.
Feed berfungsi untuk menambah Growth Point (GR) dari Pet
http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/1-growth-point-pirate-king.jpg

Growth Point berfungsi untuk mengevolusi pet, kita bisa melakukan Evolve Pet jika Growth Point sudah penuh.
Evolusi/Evolve berfungsi untuk Memperkuat Pet dan memaksimalkan Potensi Pet
Untuk melakukan Feed Pet kita membutuhkan ikan bertipe Feed seperti Red Koi dan AngelFish. Ikan tentu saja diambil dari All Blue (https://citoela.wordpress.com/2013/06/06/cara-fishing-di-all-blue-pirate-king-how-to-fish-in-anime-pirate/) terlebih dulu.
untuk feed ikan satu persatu klik ikon ikan pada menu feed, jika kita ingin langsung feed ikan sekaligus klik saja tombol Click to feeding.
Untuk melakukan Evolution/Evolve, Growth Point dari Pet Harus penuh, jika sudah penuh klik menu Evolution, lalu klik Evolution.
Untuk melakukan Enhance, Pastikan Pet sudah di-Evolve minimal sekali, kita juga memerlukan fish bertipe Enhance seperti Blue Stripe Fish, Lantern Fish dan Shark.
Proses Enhance tidak semuanya menaikkan Stat Pet, kadang juga menurunkannya,, kadang ada yang naik dan ada juga yang turun,
kalau stat malah menjadi turun, pilih tombol Preserve agar penurunan tidak diapply. jika memang naik klik saja tombol Replace.
Selengkapnya... (https://citoela.wordpress.com/2013/06/06/cara-feed-evolusi-dan-enhance-pet-di-pirate-king-how-to-feed-evolve-and-enhance-pet-in-anime-pirate/)
http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/6-enhance-pet-anime-pirate-king.jpg


20. Memperkuat stats crew member dengan Reborn
Reborn pada dasarnya berfungsi untuk menaikkan Stat Crew kita, jadi misalnya salah satu Stat crew kita ada yang 80, bisa menjadi 85. Reborn juga bisa mengubah tampilan beberapa pemain.

Setelah Reborn, Crew yang kita reborn tadi akan balik lagi ke Level 1, kalau dia ada sisa Xp biasanya akan dikalkulasikan dan tidak balik ke level 1, bisa jadi level 10 atau berapapun.
Saat Melakukan Reborn, jangan lepas Equipment dari crew tersebut, soalnya susah masangnya karna dia belum levelnya (kan dia lagi direborn, otomatis turun levelnya).
http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/1-fungsi-reborn-anime-pirate-king.jpg


Untuk Reborn Crew mendingan langsung dari menu Training aja biar kita ga repot bolak-balik dari menu Crew. Klik menu Training, Pilih Crew yang ingin diReborn lalu klik Reborn. pada jendela dialog yang keluar pilih Yes/OK.
Setelah di reborn, crew tersebut baiknya langsung di train dan diaccelerate, agar level dia cepat menyamai kita sebagai protagonis.

Lanjutan 30 Tips And Trick Pirate King untuk Pemula

21. Meringankan kinerja CPU
Yup, game browser dengan banyak animasi, sedikit banyak memang menguras tenaga cpu, terutama kompi dengan spek pas-pasan.
Tiap animasi (gambar bergerak) di layar memakan cpu lebih banyak dari pada gambar yang hanya diam.
- Kita bisa mengurangi jumlah gerakan dengan mengklik ikon mata di atas kanan layar, lalu pilih Hide All
- Saat battle juga dapat mengklik Effects Off

22. Perhatikan Rage Crew agar tidak buang-buang berry untuk Enhance Item
Banyak kesalahan dari pemula salah satunya ialah mengenhance semua equipment tanpa memperhatikannya terlebih dahulu. Padahal enhance jelas memakan berry dan waktu cooldown. sebenernya simple saja;

- Buka menu Crew, arahkan mouse ke Skill crew yang kita buka. Jika ada tulisan "Strengthen the Weapon may improve physical damage", maka tak apa untuk di-enhance weaponnya. Jika bertuliskan "Strengthen the equipment can not improve skill effect" maka weapon tidak perlu di enhance
Arahkan juga mouse ke Rage crew. Jika bertuliskan "Strengthen The Ring..." maka yang perlu dienhance/gem adalah ring, magic tidak perlu.
Jika bertuliskan "Strengthen the magic..." maka perkuat magicnya. Jika bertuliskan "Strengthen the weapon..." maka yang diperkuat adalah weapon. Jika bertuliskan "Strengthen the equipment can not improve skill effect" maka weapon atau ring atau magic tidak perlu di enhance.


23. Bagusan Enhance atau Gem?
Jawabannya bagusan gem. Kalau Enhance kan hampir semua equipment perlu di enhance, sedangkan equipment itu sendiri selalu saja ada yang baru. kita bisa repot mengurus waktunya. kalau gem, tinggal copot aja bentar trus pindah ke equipment yang baru.


24. Panduan menggunakan Gem Exp Silmarillion & Exp Crystal
Exp Silmarillion ternyata banyak juga yang belum mengetahui cara menggunakannya, Ini bisa dilihat dari Chat World yang sering ada tulisa [World] :User: Very Proudly Show Exp Silmarillion. Penulis tahu, sebenernya player tersebut ga lagi show off soal gemnya, tapi lagi klik sana-sini buat nyari tahu buat apa gem itu sebenernya. sama sih ane juga dulu gitu ==”

Gem EXp Silmarillion sebenernya punya fungsi yang paling simpel dari gem-gem lainnya, Yaitu untuk menambahkan Exp ke Gem lain (Gem Apa saja, level berapa saja, warna apa saja, semua bisa ditambah Expnya oleh gem ini).
Untuk menggunakannya, Klik Menu Gem, lalu Klik-Tarik Gem Exp ini ke gem lain yang Anda inginkan. dan Gem itu akan bertambah Xpnya.

25. Aturan Main Slavery

Untuk melakukan Slavery kita harus mengalahkan player lain (Conquer) di camp yang sama dengan kita. Kecuali kita berada di netral camp/port, kita bisa conquer player dari camp lain.
Dalam Slavery, ada Slave dan ada Master
Slave adalah anak buah dan master adalah majikannya.
Saat kita melawan seorang player di harbour dan ia memiliki master, maka kita harus mengalahkan masternya, bukan orang tersebut. jadi jangan heran jika kamu conquer player level 40, eh yang keluar malah level 49.
Maka dari itu, perhatikan jendela yang keluar saat kita akan melakukan Conquer.
Selengkapnya... (https://citoela.wordpress.com/2013/06/10/aturan-main-slavery-di-pirate-king/)


26. Manfaatkan Konstellasi zodiac untuk menambah Stat
Zodiac adalah sebuah fitur dari pirate king yang membantu kita untuk menambah power kita.


http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/2-order-level-zodiac-pirate-king.jpg

Di dalam Zodiac, ada Level dan ada Order. Tiap kali kita mengklik tombol Upgrade di tengah konstelasi, maka order pun akan bertambah (ditandai dengan bersinarnya ikon bintang ). bintang pada konstelasi kan ada 9, saat semuanya sudah bersinar lalu kita upgrade lagi, maka ia akan kembali redup semuanya, namun jangan khawatir karna itu sebenarnya menandakan konstelasi kita naik level.
Untuk melakukan Upgrade, kita memang harus membeli Star Spirit. Tidak apa-apa menghabiskan 100k perhari soalnya saat Main Zodiac kita level 11, Stat kita akan terupgrade dengan pesatnya.
ada 2 Zodiac yang akan aktif saat zodiac kita berada di level 11, yaitu:
Spell Breaker (SB), Mag Def berubah jadi S-
Dan Knight Crit Def. menjadi S-

Saat zodiac berada di level 12, ada dua lagi skill yang akan terbuka
Magic: mag atk menjadi S-
Mad: Crit Atk menjadi S-


27. Tambahkan Block, Dodge, Final Damage, Dsb
http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/block-troll.jpg



Block, Dodge, Hit, Final Reduce Injury, Final Injury semuanya adalah potential dari item/Equipment kita.
Menurut pengamatan ane aja nih;
- Block : Buat nahan serangan, damage dari lawan jadi berkurang
- Dodge : Menghindari Serangan, damage dari lawanberkurang
- Hit : Menambah akurasi, mengurangi kesempatan lawan untuk dodge
- Critical Strike : buat nambah damage ke lawan
- Final Damage : Buat nambah damage saat nyerang pemain lain, cocok buat crew yang final damagenya tinggi, seperti Miss Monday, Nami,
- Final Reduce Injury: buat ngurangin final damage lawan.

Kalo ada potensi macam block, dodge, dan sebagainya itu makin tinggi kesempatan kita buat menang, bahkan serangan World Boss aja bisa diblock. Block cocok buat crew yang defensenya tinggi, seperti Kent, Miss Valentine Day, Dalton, dsb.

Simpelnya, kita hanya perlu membawa equipment kita ke black smith dan menambahkan potential-potential bertipe tersebut, atau selengkapnya... (https://citoela.wordpress.com/2013/06/16/cara-menambah-block-dodge-counter-final-damage-di-pirate-king/)


28. Cara mengirim surat cinta

Pernahkan Anda mendapat surat seperti ini di Pirate King? Surat berlogo Tameng ditusuk pedang
http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/surat-cinta.jpg

banyak isinya? yap, berarti banyak yang mencintai Anda :v
begini kira-kira isi surat tersebut. XXX Challenge you, you failed, rank down to YYY
Surat seperti itu kita juga bisa mengirimnya, Sebaiknya mengirim surat tersebut ke user yang levelnya lebih tinggi dari kita, jadi ada kebanggaan dikit pas kita menang. kalo menang ama user yang di bawah level kita kan udah biasa.
Untuk mengirim surat cinta tersebut, masuk ke arena, kalahkan salah satu player, nah kan ada catetan menang kalahnya tu dibawah player2, ada dua pilihan di tiap catetan (View sama Link)
View untuk replay
Link untuk mengirim surat cinta tadi :v


29. Mempercepat Rage Crew

http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/increase-fury-kaya-and-vivi.jpg

Untuk para pemula mungkin masih belum ngerti, kenapa banyak yang menggunakan Kaya dan Vivi sementara mereka berdua tidak dapat melukai lawan.
Kaya & Vivi memiliki kemampuan untuk mempercepat Rage
Tiap crew kan memiliki Skill dan Rage, Skill adalah kemampuan yang dikeluarkan crew saat telah gilirannya, sedangkan rage adalah kemampuan amukan dari crew tersebut. rage biasanya keluar setelah crew mendapat gilirannya 4 x, atau dihantam 4 x oleh pemain lawan.
Menurut ane juga lebih baik menggunakan mereka, jadi misalnya gini. kita menggunakan crew Alvida nih. physical Attack dia cuma damage 700 misalnya, tapi ragenya damage 3000, nah si Alvida kan sekali nyerang bisa kena musuh semuanya, bisa 5 sekaligus, 5 x 3000 = 15000 damage. nah jadi lebih jelas kan mengapa mempercepat rage itu penting ;D


30. Pembantaian Berencana di Battle Field

Maaf judulnya agak lebay, Myahaha
Ada cara simpel untuk menang dan tidak buang-buang vitality di battle field Pirate King. Kita hanya perlu mengklik-tarik crew di form form kita saja.
Saat akan melakukan attack, kan kita diperlihatkan itu bagaimana form lawan kita, nah kita cukup memindah2kan saja posisi crew kita dengan memperirakan dimana sebaiknya posisi yang bagus dan skill yang tepat.
misalnya kita dapat menggunakan skill horizontal dan menghantam 3 crew lawan sekaligus, pertarungan akan berlangsung lebih cepat.
Tidak hanya Prota (Crew utama) saja yang dapat di pindah posisinya, semuanya bisa, dengan hanya merubah form, bahkan saat Anda kalah telah pun hasilnya bisa berubah jadi menang.
http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/form.jpg

http://citoela.files.wordpress.com/2013/06/horizontal-skill-pirate-king.jpg





31. Sering Kalah di BattleField? Liat Form player lain aja yuk
Beberapa dari kita, terutama yang powernya pas-pasan karena berry lagi sedikit, mungkin sering stuck atau mandek di satu musuh yang kuat, bisa jadi lawan kita itu, Miss Valentine, Nico Robin, Foxy, Franky, Pirate Assassins, dan lain sebagainya. bisa juga dari musuh yang ada di dungeon activity, atau juga nightmare. nah, kenapa ga liat form dan crew dari player lain yang sudah melewati musuh itu saja? karena form dan crew cukup menentukan kemenangan kita, ini dia caranya:

Klik lawan tersebut, Franky misalnya, Kemudian klik tab Guides
http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/franky-form-guide-pirate-king.jpg?w=470&h=204 (http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/franky-form-guide-pirate-king.jpg)
di tab Guides tersebut, akan ada rekaman pertandingan crew player lain dengan franky, atau dengan siapapun lawan kita di battlefield. kita tinggal melihatnya dan menirunya. sebisa mungkin kamu melihat/meniru player yang powernya imbang dengan kamu, jadi kamu dengan mudah beradaptasi.
klik rekaman dari player yang kamu inginkan, kemudian klik Report
http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/2-battle-report-pirate-king.jpg?w=470&h=348 (http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/2-battle-report-pirate-king.jpg)
silahkan perhatikan rekeman tersebut, silahkan dicontek/ditiru karena fitur ini memang disediakan untuk memudahkan kita, dan tentu saja tidak dosa seperti mencontek saat ulangan disekolah. Selengkapnya... (http://citoela.wordpress.com/2013/07/27/cara-mencontek-form-player-lain-di-battle-field-activity-dan-nightmare-pirate-king/)

32. Tips Pancingan Buat Dapetin Roll Crew
Banyak dari kita, mungkin ingin lebih sering mendapatkan Crew dari Roll atau Talks. Menurut Desas desus angin yang berhembus :v ada lho cara buat mancing crew roll.
Caranya, saat Anda mendapatkan satu atau dua crew, jangan langsung diambil, tentu saja crew yang tidak seberapa penting yang tidak langsung diambil ini. Jika Crew tersebut memang kesukaan Anda, seperti Enel, Kaku, Lilu, Perona, atau smoker misalnya, tidak masalah untuk langsung mengambilnya.

Tetap saja, keberuntungan masih salah satu faktornya, tips dan trick ini sudah sangat banyak yang melakukannya jadi lebih baik saya bagikan juga http://s0.wp.com/wp-includes/images/smilies/icon_biggrin.gif?m=1129645325g
http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/tips-pancingan-roll-crew-di-pirate-king.jpg?w=470&h=386 (http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/tips-pancingan-roll-crew-di-pirate-king.jpg)
Selengkapnya... (http://citoela.wordpress.com/2013/07/15/tips-and-trick-pancingan-roll-crew-di-pirate-king/)


33. Cara Nulis Pesan di Kapal Sendiri di Harbour
Buat Kamu yang masih menggunakan pesan bawaan di kapal kamu di harbour, kenapa ga coba dengan kalimat sendiri aja?

:PK2: biasanya kalimatnya seperti ini:
http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/1-message-board-pirate-king.jpg?w=470 (http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/1-message-board-pirate-king.jpg)

Nah buat ngegantinya, Klik Harbour, trus pas keluar jendela, camp kamu, pilih view.

- Kemudian klik kapal kamu.
- Klik Message,

- Kemudian, hapus pesan yang ada, dan buat pesan dari kamu sendiri ke player lain. Pesan ini biasanya akan dibaca oleh orang yang mencoba buat attack kamu, atau conquer kamu. yahahaha iseng2 gapapa lah :PK1::sip:

http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/5-edit-message-content-pirate-king.jpg?w=470 (http://citoela.files.wordpress.com/2013/07/5-edit-message-content-pirate-king.jpg)



34. Tips Mendapatkan Fortune Rank
Fortune Rank, atau Ranking yang beruntung, adalah rank tertentu dimana kita akan mendapatkan hadiah saat mendapatkan rank tersebut. Hadiah yang akan didapatkan yaitu berupa Gold (50 atau 100 gold) dan juga potential stone yang bermanfaat untuk melakukan transfer potential pada black smith.

Untuk mendapatkan Fortune Rank, lebih baik lihat dulu saja ada di rank berapa fortune rank tersebut. Klik menu Arena, kemudian klik Fortune Rank
http://citoela.files.wordpress.com/2013/08/1-arena-member-list-pirate-king.jpg?w=470&h=176 (http://citoela.files.wordpress.com/2013/08/1-arena-member-list-pirate-king.jpg)
Akan keluar jendela fortune ranking, dan rank yang perlu kita incar ada di kolom fortune rank (CMIIW). sedangkan pada background rank, mereka adalah pemenang fortune rank sebelumnya.
http://citoela.files.wordpress.com/2013/08/2-fortune-rank-pirate-king.jpg?w=411&h=500 (http://citoela.files.wordpress.com/2013/08/2-fortune-rank-pirate-king.jpg)

Jika ternyata rank kita terlalu jauh di depan, atau terlalu jauh di belakang, lebih baik kita mundur ke rank yang lebih rendah saja karena kesempatan untuk mendapatkan fortune rank menjadi lebih besar.
Untuk memudahkan kita mundur ke rank belakang, lebih baik kurang saja crew yang kamu punya, misalnya hanya menggunakan prota (character utama) saja. karena lebih mudah kita kalah, lebih mudah juga kita untuk mundur. dan kesempatan mendapatkan fortune rank lebih besar. Selengkapnya... (http://citoela.wordpress.com/2013/08/07/tips-mendapatkan-fortune-rank-di-pirate-king/)

35. Sumber Gold di Pirate King

Gold di Pirate King sangat banyak manfaatnya, hampir semua fitur yang berhubungan waktu di Pirate King dapat di-boost (dipercepat) dengan gold. Oke ini dia cara mendapatkan gold di pirate king.


Top Up Gold (https://citoela.wordpress.com/2013/08/07/tutorial-top-up-gold-pirate-king-dengan-digicash/)
Sailing (http://citoela.wordpress.com/2013/05/26/cara-mendapatkan-income-lebih-saat-sailing-di-pirate-king/)
Roll bar (Talks) di NPC Mi Rui (http://citoela.wordpress.com/2013/07/15/tips-and-trick-pancingan-roll-crew-di-pirate-king/)
berada di Fortune Rank (http://citoela.wordpress.com/2013/08/07/tips-mendapatkan-fortune-rank-di-pirate-king/)
Cheer di Tournament
Buka Peti harta karun di BattleField
Daily Task (http://citoela.wordpress.com/2013/05/27/tips-mendapatkan-necklace-yang-bagus-dari-daily-task-di-pirate-king/)
Daily Login (http://citoela.wordpress.com/2013/06/02/memaksimalkan-perolehan-money-berry-di-pirate-king/)
Tournament Top Winner
Event-event tertentu juga menyediakan gold sebagai hadiahnya (atau juga menghabiskan gold (-_-))
Kalo ga salah Top Attacker World Boss juga dapet gold (ane belum pernah dapet nih T_T)




36. Memaksimalkan Perolehan Viatlity di Pirate King

Karena sangat banyak pencarian mengenai cara mendapatkan vitality, kali ini saya akan benar-benar menulisnya. kita memang harus bersabar soal vitality ini soalnya jarang sekali didapatkan secara massive. ini dia cara-cara mendapatkan vitality di Pirate King
1. Party di guild. Pada awalnya tiap ikut party kita akan mendapatkan 2 vitality, dan dapat terus bertambah jika guild tersebut berkembang partisipannya. jika tidak ikut kita hanya akan dapatkan setengahnya
2. Menunggu setengah jam sekali http://s2.wp.com/wp-includes/images/smilies/icon_razz.gif?m=1129645325g
3. Daily login (dari hari ke-4 hingga ke-7)
4. Membuka kotak harta karun terakhir pada Event list
5. Membeli Vitality (20 Gold/Vit)
6. Event-event tertentu juga menyediakan vitality sebagai hadiah biasanya (Festival event Flop Card misalnya)
7. Kadang juga ada komisi dari meintenance yang menghadiahkan vitality sebagai hadiah (20 vit & 30 vit)
Soal vitality, memang tidak bisa didapatkan dengan mudah, karena game ini juga disetting untuk waktu yang lama, jadi kita juga sebaiknya main santai saja. nanti kalau sudah level 80 keatas juga malah banyak vitality yang kita bingung menggunakannya karena menjalankan quest pun kita stuck alias harus memperkuat char dulu baru bisa melewati musuh tersebut. . Happy sailing. Selengkapnya... (http://citoela.wordpress.com/2013/08/17/cara-mendapatkan-vitality-di-pirate-king/)




Semoga Tips Ini Membantu Anda Bermain pirate king !!!

One Response so far.

  1. cibukai says:

    makasih gan, berguna banget ni blog :D

Leave a Reply

    Category

    Category

    Category