Profil Ace Sabo Luffy serta kekuatannya


Profil Ace Sabo Luffy (ASL)dan Kekuatannya



             KeluargaLuffy, Ace, dan Sabo saat masih kecil sedang melakukan janji sebagai 3 Bersaudara
Keluarga Monkey D. Luffy dipenuhi misteri. Yang pertama diketahui dia adalah adik angkat dari Portgas D. Ace, komandan divisi 2 dari kelompok bajak laut shirohige. Kemudian di Water 7, dia bertemu kakeknya yang selama ini merawatnya, Monkey D. Garp. Dan anehnya, Garp sendiri adalah seorang laksamana madya legendaris dari angkatan laut. Di sini juga diceritakan tentang kebenaran ayah Monkey D. Luffy. Sang Kriminal terburuk di dunia, revolusioner Dragon adalah ayah Monkey D. Luffy dengan nama lengkap Monkey D. Dragon. Tapi yang jelas, Monkey D. Dragon adalah salah satu penyandang nama D. di kisah ini, juga seluruh keluarganya. Setelah diselidiki oleh angkatan laut, pada saat Portgas D. Ace akan dieksekusi, diumumkan bahwa ayah-nya adalah Gold D. Roger dan ibunya Portgas D. Rouge. Kemudian dijelaskan juga dalam flashback bahwa Ace sebenarnya bukan kakak kandung Monkey D Luffy. Ia dititipkan oleh Roger pada Garp dan Garp memperkenalkan Ace sebagai "saudara baru" Monkey D Luffy. Teman ace yang bernama Sabo dikenal sebagai pencari harta. Ace pun mengikutinya dengan bekeja sama dengan sabo. Saat luffy dititipan oleh Garp di rumah Ace, maka proyek pengumpulan harta yang dilakukan oleh ace dan sabo diikuti diam-diam oleh luffy. Dan akhirnya mereka bertemu dan menjdi 3 bersaudara

  •     Sabo


Sabo adalah anggota Revolutionary Army (RA) dan saudara tiri dari Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace, dan Stelly, dia juga anak dari Outlook III.

Dilahirkan di dalam keluarga bangsawan tetapi memutuskan untuk melarikan diri dan tinggal di Grey Terminal. Dua belas tahun sebelum cerita, dia adalah teman masa kecil Ace dan Luffy, saat mereka bertiga memutuskan untuk menjadi "saudara". Bersama dengan Ace dan Luffy, Sabo bermimpi untuk menjadi bajak laut sehingga dia bisa berlayar dengan bebas untuk mencapai kebebasan, dan mereka membuat janji untuk berlayar saat usia mereka 17 tahun.

Meskipun demikian, Sabo memutuskan untuk berlayar sebelum Ace dan Luffy. Namun saat memulai pelayaran perdananya, perahu miliknya dihancurkan oleh Tenryuubito (Celestial Dragon). Setelah kejadian tersebut, Sabo dipercaya telah mati bersama dengan meledaknya kapal tersebut. Namun entah bagaimana dia berhasil bertahan dan bergabung dengan Tentara Revolusioner di bawah pimpinan Monkey D. Dragon, ayah Luffy.

PENAMPILAN

Sabo adalah anak laki-laki berusia 10 tahun saat menceritakan masa lalu Luffy, seumur dengan Ace. Memiliki celah pada giginya dan rambut pendek keriting berwarna pirang. Dia mengenakan topi besar hitam dengan sepasang kacamata biru yang melilit topi tersebut, jaket biru dengan lengan yang digulung, sebuah dasi dan celana pendek berwarna biru cerah dengan sabuk berdesain bunga.

Sebelum masuk ke Grey Terminal, ia terlihat mengenakan kemeja putih lengan pendek dan mengenakan celana pendek berwarna biru seperti biasa.

KEPRIBADIAN

Menurut Luffy, Sabo adalah saudara tertua yang lebih baik dari Ace. Dia mengetahui kekuatan Luffy, dan bahkan mendukung agar Luffy mampu meningkatkannya. Dia membantu mendamaikan Ace dan Luffy apabila mereka berdua berkelahi, sehingga menjadi orang yang paling ahli dalam hal diplomasi daripada Ace dan Luffy.

Mimpi Sabo adalah berkeliling dunia sebagai bajak laut. Hal ini karena ia mempunyai keinginan untuk menulis sebuah buku yang menceritakan tentang setiap tempat yang ia kunjungi. Salah satu alasan yang menyebabkan dia kabur dari kerajaan Goa (Goa Kingdom), karena dia menginginkan sebuah kebebasan dan ingin mengetahui keadaan dunia yang sebenarnya di luar tembok kota yang tinggi, bahkan di luar pulau itu sendiri. Namun, ia juga siap untuk menyingkirkan mimpinya demi orang yang dicintainya. Sabo adalah orang yang sangat setia kawan, seperti yang diperlihatkan ketika ia menyerah pada tuntutan ayahnya untuk menyelamatkan Ace dan Luffy.

Meskipun menjadi anak seorang bangsawan, tidak bertindak seperti kebanyakan bangsawan, juga tidak menganggap dirinya seorang bangsawan. Dia tetap menghargai orang-orang yang kurang beruntung dan tidak menyombongkan statusnya. Hal ini tidak sama seperti sifat keluarganya, yang melihat bahwa status lebih penting daripada apapun dan akan melakukan apapun untuk meningkatkan status sosial mereka atau mempertahankan status yang mereka miliki, serta memandang rendah orang yang ada di bawah mereka. Sabo menentang sifat dan kelakuan keluarganya, dia bahkan memilih untuk kabur dan merasa malu dengan status bangsawan yang dimilikinya. Dia bahkan menyebut para bangsawan seperti: "berbau lebih busuk dari Gunung Sampah, karena mereka adalah orang-orang busuk!"

9 kekuatan Sabo :

1.KEKUATAN SAAT MASIH ANAK-ANAK

Pada saat dia masih seorang anak kecil , Sabo tampaknya memiliki beberapa kemampuan bertarung , karena dia dan Ace bersama-sama mampu menggulingkan Porchemy ketika dua dari mereka datang untuk menyelamatkan Luffy . Sabo mampu mengalahkan Luffy lima puluh kali dalam satu hari , serta kekalahan Ace duapuluh empat kali dan kalah 26 kali .


2.STEALING OBJECT  

Dia cukup cepat untuk mengambil pisau dari bajak laut tanpa mampu dihentikan . Dia pandai mencuri juga, karena ia dan Ace mampu merampok begitu banyak orang untuk mendapatkan uang dan barang berharga mereka . Dia juga sangat terampil dalam diam-diam dan bisa melompat keluar dari jendela dalam beberapa cerita Sabo dan ace juga luffy loncat dari jendela  tanpa melukai dirinya sendiri . 

3.AHLI NAVIGATOR  
Menurut Ace , Dia selalu berpikir jika Sabo akan menjadi navigator nya , anak itu juga memiliki beberapa pengalaman dalam navigasi . Walaupun belum terlihat namun ketika dia mencoba berlayar senderi dia dapat memahami kondisi cuaca saat itu dan mengerti tentang arus gelombang hingga akhirnya kapalnya ditembak saint jalmack 




4.KEKUATAN KETIKA DEWASA

Setalah dia dewasa dan menjadi pasukan revolusioner, Sabo ditampilkan memiliki kelincahan yang hebat karena ia dengan mudah menghindari serangan dari Fighting Fish , serta kekuatan yang luar biasa , bertarungan dengan Yesus Burgess , seorang bajak laut dikenal karena kekuatan titanic nya , dengan sedikit ketegangan.

5.JURUS-JURUS SABO

  Ryu no Kagidzume (竜 の 鉤爪 (りゅう の かぎつめ) Ryu No Kagidzume, Dragon Claw): Sabo menyerang musuh dengan serangan cakar tangan tiga jari (sangat mirip dengan yang digunakan dalam seni bela diri Cina).Hal ini dapat digunakan dengan Haki untuk meningkatkan kekuatannya.Ini pertama kali terlihat digunakan terhadap Yesus Burgess selama final Corrida Colosseum dan cukup kuat untuk menghancurkan senjatanya yang saat itu menggunakan Haki Boshoku. Bentuk tangan Sabo dalam langkah ini tampak seperti cakar dari Chinese Dragon. 


6.MENGUASAI BOSHOKU HAKI
 
Sabo diketahui menggunakan Boshoku Haki atau Haki pengerasan (senjata) sejak dia bertemu dengan luffy dan saat itu mencoba mendorong  Bartolomeo yang berusaha menghalanginya.

Selama pertarungannya dengan Jesus Burgess , Sabo menggunakan lengannya dengan Busoshoku Haki dengan teknik " Dragon Claw "  . Dia cukup kuat untuk menghancurkan armor Burgess yang sedang meliput lengan kanannya




7.SENJATA

Description: http://static2.wikia.nocookie.net/__cb20140122204013/onepiece/images/9/9a/Sabo%27s_Pipe_Staff.png
ketika masih anak kecil , metode yang disukai Sabo pertempuran itu tetap bertarung dengan menggunakan pipa logam . Setelah timeskip itu , juga ia terus menggunakan pipa .Dengan menggunakan Busoshoku Haki ia mampu mematahkan senjata Diamante itu .

8.Dragon Martial Art : Core Destroyer

Teknik Dragon Martial Art : Core Destroyer Adalah sebuah teknik yang mematikkan dari Sabo. Sabo menggunakan Haki di kedua tangannya dan kemudian mencari Inti dari sesuatu dan melepaskan tekananan yang kuat sehingga sesuatu tersebut hancur berkeping-keping.

Sabo juga telah memperlihatkan bagaimana dia menghacurkan Arena Colloseum menjadi berkeping-keping dan memenangkan pertadingan Dan Mendapatkan Buah Mera Mera No Mi.

9.MERA MERA NO MI

Kekuatan Mera Mera No Mi akhirnya benar-benar diberikan ke Sabo tidak kusangkan Prediksiku benar kemarin Thanks Oda ^_^ Sabo berhasil mendapatkan Mera Mera No Mi setelah menghacurkan Arena Tournament sehingga semua peserta Kalah dan Sabo Langsung mengambil Buah Mera Mera Dari Ikan Petarung dan memangkan Buah tersebut dan langsung memakannya.

Sabo ketika menggunakan Buah Iblis langsung sedikit heran dengan gejolak api yang terdapat dalam tubuhnya dan ia pun langsung mengeluarkan jurus Adalan Milik Ace "Hikken" Tinju api dan membuat sekitarnya terbakar.



  •     Ace


Nama Jepang: ポート ガス · D · エースNama Romaji: Pōtogasu D. EsuNama Inggris: Portgas D. Ace; Portgaz D. Ace (Viz, FUNimation); Portgaz D. Trace (edit)Penampilan Pertama: Bab 154; Episode 91Afiliasi: Bajak Laut Shirohige; Bajak Laut Spade (mantan); Bajak Laut Bluejam (mantan); Keluarga Dadan (mantan)Pekerjaan: Komandan Divisi 2, Bajak Laut, Kapten (mantan)Julukan: "Ace Si Tinju Api" (火 拳 の エース Hiken no Esu, "Trace Si Tinju Panas" (edit)?)Seiyuu Jepang: Toshio Furukawa; Daisuke Sakaguchi (muda)Pengisi Suara 4Kids Inggris: Frank FranksonPengisi Suara Funi Inggris: Travis WillinghamNama Asli: Gol D. Ace (ゴール · D · エース Gōru D. ESU?)Umur: 20 (meninggal)Lahir: 1 JanuariTinggi: 185cm (6'1 ")Bounty (Harga Kepala): 550.000.000 Berry
Buah Iblis=Nama Jepang: Mera Mera no MiInggris Nama: Flame-Flame (Viz, FUNimation); Flare-Flare (4Kids)Artinya: Mera Mera adalah suara percikan apiTipe: Logia
Portgas D. Ace (Gol D. Ace) adalah karakter fiktif dalam manga dan anime One Piece. Ia lebih dikenal dengan nama Fire Fist Ace (火拳のエース, Hiken no Ēsu), ia merupakan kakak adopsi Monkey D. Luffy dan anak Pirate King, Gol D. Roger dan ibunya, Portgas D. Rouge. Dia diadopsi oleh Monkey D. Garp dikarenakan keinginan Gol D. Roger sebelum kelahirannya. Ace juga merupakan Komandan Divisi kedua Whitebeard Pirates dan mantan kapten Spade Pirates. Pada Akhirnya Ace bertemu dengan kematian di tangan Admiral Akainu.
Harga kepala Ace adalah 550.000.000 Berry (seperti yang diungkapkan Oda di One Piece Ten Exhibition), merupakan harga kepala tertinggi dalam manga One Piece yang diketahui sampai saat ini.
Sekarang dia telah bertarung dengan orang yang diburunya selama ini, Kurohige (Marshall D. Teach), akhir dari pertarungan mereka masih belum jelas. Namun sepertinya Ace kalah diakibatkan oleh Teach yang sengaja menjebaknya sehingga ia bisa tertangkap Dan akhirnya dikirim ke Penjara bawah laut Impel Down.
Ace pertama kali muncul di Drum Island, dimana dia memberikan poster Luffy pada warga disitu kemudian lari karena makan tanpa membayar. Dia pergi ke sana karena mengejar Kurohige yang pernah menghancurkan pulau ini 6 bulan yang lalu.
Dia diperkenalkan pada awal cerita Arabasta (cerita 157: Munculnya Ace), saat dikejar oleh Kapten Smoker dan bertemu Luffy yang kebetulan tiba di situ. Ace menyuruh Luffy pergi terlebih dahulu kemudian dia menghancurkan beberapa perahu milik Baroque Works. Ace menyusul Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan berbicara sebentar mengenai tujuannya serta tentang anggota kelompoknya (Shirohige). Pada saat akhir, Ace memberikan secarik kertas yang dia percaya akan mempertemukan keduanya lagi, kemudian dia pergi. Tetapi, adegan ini dipotong di versi anime, karena Ace kemudian masuk ke Kelompok Bajak Laut Topi Jerami karena kabarnya seorang anggota kelompok bajak laut Kurohige yang dia cari berada di Arabasta. (adegan dimana Ace menghancurkan kapal BW di manga setelah ia pergi).
Ace ikut perjalanan menuju Yuba, dimana dia selalu tersesat dan terpisah dari kelompok tetapi dapat bertahan dari monster-monster pasir berkat kekuatannya, kemudian dia bertemu lagi di sebuah desa (dia menunggang semacam kadal). Ace akhirnya bertemu orang yang dicarinya, ia bernama Scorpion yang ternyata adalah pemburu hadiah biasa yang tertarik dengan harga kepala Ace demi kedua anaknya. Scorpion dikalahkan Ace dengan mudah, walaupun dia berusaha memakai berbagai macam senjata. Merasa sudah selesai dengan urusan di pulau itu, Ace pergi dan berpamitan dengan Luffy dan memberikannya secarik kertas.
Ace muncul kembali dan bertemu dengan bajak laut kurohige di Banaro Island, disini kurohige sedang membicarakan harga kepala Monkey D. Luffy yang naik menjadi 300.000.000 Berry setelah peristiwa di Enies Lobby. kurohige berniat mencari bajak laut topi jerami yang sedang berada di water 7 yang tak jauh lokasinya dari mereka untuk diburu. Ace pun bertemu dan berbicara dengan Marshall D. Teach di pulau itu yang sudah menjadi kapten dari bajak laut kurohige. Teach kemudian menjelaskan alasan dirinya membunuh komandan divisi 4 shirohige demi buah iblis yang selama ini diincar olehnya. Teach juga mengajak Ace untuk bergabung dengan kurohige dan ikut mengejar serta membunuh topi jerami. Tetapi komandan divisi 2 shirohige itu menjelaskan ke kurohige bahwa luffy adalah adiknya dan menolak tawarannya untuk bergabung dengan kurohige. Van Auger pertama kali terlihat mencoba menyerang Ace dengan menembaknya namun tidak berhasil karena kekuatan logia milik Ace, begitu juga dengan usaha anggota kurohige lain yang melemparkan rumah ke atas Ace. Namun Ace menghancurkan rumah itu dengan menara jurus api (fire pillar). Para anggota Kurohige pun tidak ada yang dapat mengalahkan Ace, kemudian Teach sendiri turun tangan dan menyuruh anak buahnya mundur. Kemudian Teach mendemonstrasikan kekuatannya, yaitu kekuatan kegelapan yang akan menyerap apapun karena mengandung kekuatan "gravitasi", kekuatannya pun menghisap dan menghancurkan seluruh kota dalam sekejap terkecuali tempat Ace berdiri untuk memperlihatkan kepada Ace. Ace kemudian mulai melawannya dan berhasil membakar tubuhnya dengan Hotarubi Hidarmha (kunang-kunang api dan lautan api), tetapi kemudian Ace disedot kekuatannya oleh gravitasi Teach sehingga dia tidak dapat mengeluarkan kekuatannya. Pada saat akhir, Ace mengeluarkan jurus terbesarnya " Dai Enkai" dan menciptakan gelombang api raksasa yang bernama "Entei" yang artinya kaisar api, kemudian Teach mengeluarkan kegelapan dengan bola besar juga, sambil berkata, "Cahaya atau Kegelapan.... Hanya ada satu yang akan menang".
Kemudian 2 kekuatan ini berbenturan dan menimbulkan energi yang dahsyat.
Tetapi Ace kalah dari Teach, dan kurohige menyerahkan ace ke tangan pemerintah. Ace pun ditahan di penjara bawah air Impel Down, yaitu tempat ditahannya berbagai buronan - buronan yang paling berbahaya di dunia.
Di chapter 500, terjadi peristiwa yang menggemparkan dunia bajak laut dalam one piece. Diberitakan bahwa kabarnya pimpinan divisi 2 bajak laut shirohige, Portgas D. ace akan dieksekusi di depan publik oleh World Government(pemerintah dunia).Bila Ace dieksekusi, tentu sang kapten shirohige A.K.A Edward Newgate tidak akan berdiam diri. World Goverment sedang menawarkan peperangan dengan bajak laut Shirohige. Dan akhirnya, Shirohige meyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia.
Peperangan terjadi di Markas Besar Angkatan Laut. Angkatan laut sendiri sudah bersiap2 dengan 3 admiral, Vice Admiral & Sengoku. setelah terjadi pertempuran yang sengit dan panjang akhir nya Ace pun mati dengan satu pukulan dari admiral Akainu demi melindungi luffy, karena seluruh tubuhnya terbakar lava Akainu. Sebelum mati Ace terkenang masa lalunya tentang Sabo dan Luffy. sebelum dia mati dia membuat wasiat pada Luffy untuk menyampaikan pesan pada Semua yang bertempur.
"Bapak...!! Semuanya...!! Lalu Luffy... Hingga hari ini, aku yang keturunan Setan ini... TERIMA KASIH TELAH MENCINTAIKU..."
Ace adalah orang yang lebih berkharisma daripada adiknya, dan tidak memiliki sifat "bodoh" seperti para penyandang nama D. yang lain. Ace tidak menggunakan nama marga dari ayahnya Gol D. Roger, Sang Raja Bajak Laut, tapi dia menggunakan marga dari ibunya yaitu Portgas. Karena ia ingin menyembunyikan kenyataan yang sebenarnya bahwa ayahnya bukanlah Monkey D. Dragon melainkan Sang Raja Bajak Laut yaitu Gol D. Roger. Selain itu, Ace memiliki kebiasaan buruk yaitu tertidur di saat yang tidak tepat. Kenyataan itu disampaikansesaat sebelum EKSEKUSI DARI Sengoku dilaksanakan. Namun, Monkey D Garp menganggap Ace layaknya anak sendiri, hal itu dibuktikan saat Akainu membunuh Ace di Marine Ford.
Mimpi Ace adalah menjadikan Edward Newgate (Shirohige) menjadi raja bajak laut, dikemukakan pada kalimat terakhirnya saat melawan Kurohige.
Kekuatan puncak Ace adalah kekuatan Buah Iblis nya Mera Mera, kekuatan Logia (Alam) yang membuat dia dapat menguasai api dan mengubah tubuhnya menjadi api.Tanpa kekuatan buah iblisnya, Ace dasarnya adalah orang yang kuat, juga seperti yang dikemukakan oleh Van Auger.


Jurus-jurus Ace:

1. Kagerou (Heat Haze) : Ace melemparkan semacam arus api dari tangannya untuk menghentikan musuh(pertama kali digunakan kepada smoker pada saat smoker ingin menangkap luffy di albasta)
2. Hiken (Fire Fist) : Ini merupakan Jurus yang paling sering digunakan ace karena itu ace dijuluki sebagai "Si Tinju Api".Seperti julukannya jurus ini digunakan dengan cara ace mengepalkan tanganya dan meninju hingga keluar sederetan api(hampir sama dengan Gomu-Gomu No Pistol luffy hanya saja ini mengeluarkan api)
3. Enkai, Hibashira (Flame Commandment,Fire Pillar) : Ace mengeluarkan api dari seluruh tubuhnya dan
membuat pilar api.
4. Hotarubi, Hidaruma (Firefly Fire,Body Covered in Flames) : Ace melemparkan bola-bola api dan mengendalikan bola-bola tersebut untuk menabrak musuh secara bersamaan.
5. Shinka, Shiranui (Sacred Fire,Mysterious Light at Sea) : Ace membentuk tangannya menjadi tombak-tombak api dan melemparkannya ke musuh.
6. Juujika (Cross-fire) : Ace membentuk jarinya menjadi bentuk salib dan menembakan sinar api dari jari tersebut.
7. Daienkai, Entei (Great Flame Commandment: Flame Emperor) : Merupakan jurus ace yang sangat kuat,ace menggunakan seluruh api yang ada dari tubuhnya dan membentuk bola besar seperti bola matahari dan melemparkannya ke musuh.
8. Higan (Fire Pistol) :Jurus ini merupakan salah satu jurus andalan Ace,Ace membakar jarinya dan menembakkan api seperti senapan mesin...waktu Ace melawan Kurohige(marshall.D.Teach)Ace juga mengeluarkan jurus ini

  •     Luffy


Nama Lengkap
Monkey D. Luffy (モンキー・D・ルフィ Monkī Dī Rufi)
Julukan
Luffy si Topi Jerami (The Strawhat / Mugiwara no Rufi)
Panggilan
Luffy
Kelompok
Dadan Family (Dulu), Bajak Laut Topi Jerami (Sekarang)
Jabatan
Kapten
Tgl Lahir
5 Mei
Umur
7 (Chapter 1), 17 (Chapter 1-597), 19 (Chapter 598-Sekarang)
Tinggi
172 cm

Hobi
Makan Daging
Kekuatan
Buah Iblis Gomu - Gomu (Buah Karet)
Tipe Buah Iblis
Tipe Paramecia
Jurus
Gomu - Gomu No Pistol, Gomu - Gomu No Gattling, Gear 1,2,3 dll
Cita - Cita
Menjadi Raja Bajak Laut
Harga Buruan
30.000.000 (Dulu), 100.000.000 (Dulu), 300.000.000 (Dulu), 400.000.000 (Sekarang)

Monkey D. Luffy adalah karakter utama dalam cerita anime dan manga One Piece. Ayah Luffy adalah Komandan Tentara Revolusioner Monkey D. Dragon, kakeknya adalah Monkey D. Garp yang merupakan mantan Wakil Admiral Angkatan Laut yang juga merupakan Pahlawan untuk Angkatan Laut. Kakak angkatnya adalah Portgas D. Ace yang merupakan anak kandung Gol D. Roger dan ibunya Portgas D. Rouge.

Kepribadian dan Karakter
Eiichiro Oda menciptakan karakter Luffy yang Jantan, namun memilki sifat yang Lucu. Bodoh, Konyol, dan Ramah. Luffy sama sekali tidak mengerti mengenai laut dan memiliki banyak kekurangan, oleh karena itulah dia mencari anggota bajak laut yang bisa melengkapinya dan bersama - sama mencari One Piece.
Sebagai Kapten, Luffy merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk melindungi seluruh anggota kelompoknya. Dia akan sangat marah jika ada yang menyakiti anggota kelompoknya ataupun teman - temannya.
Walaupun Luffy juga dikenal sebagai sumber masalah dan merepotkan anggota bajak laut yang lain, namun sebagai Kapten seluruh anggota kelompoknya sangat menghormati keteguhan hati dan keputusannya.
Luffy sama sekali tidak pernah membunuh musuhnya, karena bagi Luffy kehilangan harga diri karena dikalahkan akan lebih menyakitkan daripada merenggut nyawa.

Kisah Awal
Luffy berasal dari Desa Fusha (Fuschia) di East Blue. Pada masa kecilnya dia diasuh oleh kakeknya Monkey D. Garp. Kemudian Luffy dititipkan pada keluarga Bandit Dadan, disanalah Luffy dikenalkan dengan saudara barunya Portgas D. Ace. Teman Ace yang bernama Sabo dikenal sebagai pencari harta. Ace pun mengikutinya dengan bekeja sama dengan Sabo. Saat luffy dititipan oleh Garp di rumah Ace, maka proyek pengumpulan harta yang dilakukan oleh Ace dan Sabo diikuti diam-diam oleh Luffy. Dan akhirnya mereka bertemu dan menjadi 3 bersaudara.


Ketika Monkey D Luffy masih kecil, dia bertemu kelompok bajak laut yang singgah di desanya. Kelompok bajak laut tersebut dipimpin oleh Shanks (Red Haired Shanks) dan Luffy ingin sekali bergabung dengannya. Luffy menusuk bagian bawah matanya dengan pisau sebagai tanda bahwa ia mempunyai keberanian, tetapi Shanks tetap menolaknya. Setelah Luffy bertemu dengan Higuma, Luffy diculik oleh kawanan perompak gunung dan Luffy dibawanya ke laut. Shanks menolongnya walaupun harus kehilangan sebelah tangannya. Ternyata alasan Shanks menolak Luffy adalah karena dahsyatnya lautan. Kemudian Luffy berjanji akan melebihi Shanks dan menjadi raja bajak laut lalu Shanks memberikan topi jeraminya dan berkata:
"Kuberikan topi berhargaku ini padamu, kelak kau harus mengembalikannya padaku"
Karena Topi Jerami yang khas itulah Monkey D. Luffy diberi julukan Si Topi Jerami

Harga Buruan
Awalnya, kepala Luffy dihargai 30 juta Berry setelah mengalahkan Arlong dan menjadi harga tertinggi di wilayah East Blue (Nilai nominal untuk kriminal di East Blue adalah 10 juta Berry). Kemudian dia meraih harga 100 juta Berry untuk kepalanya setelah mengalahkan Crocodile, salah satu dari Sichibukai, dan naik menjadi 300 juta berry setelah peristiwa di Enies Lobby. Lalu harganya naik menjadi 400 juta berry setelah peristiwa Impel Down.

Jurus-jurus Luffy
·         Gomu Gomu No Pistol : Luffy Meninju sambil melenturkan 1 tangannya.
·         Gomu Gomu No Rocket : Luffy mengambil ancang-ancang seperti sebuah ketapel dan menerbangkan dirinya sendiri dengan kecepatan tinggi.
·         Gomu Gomu No Muchi (cambuk) : Luffy memanjangkan kakinya dan menendang dari samping.
·         Gomu Gomu No Screw : Luffy memutar (mengulung-gulung) 2 tangannya dan memegang musuhnya lalu memutar balik tangannya sehingga terjadi putaran yang cepat.
·         Gomu Gomu No Gatling : Seperti Pistol, tapi kali ini dia menggunakan kedua tangannya untuk meninju musuh secara berulang kali dengan kecepatan yang sangat tinggi.
·         Gomu Gomu No Fusen (balon) : Luffy menghirup udara sebanyak banyaknya melalui mulut, sehingga membuat tubuhnya mengembung seperti balon.
·         Gomu Gomu No Bullet : Seperti Pistol, tapi sebelumnya dia telah melenturkan tangannya ke belakang sehingga dampaknya lebih besar.
·         Gomu Gomu No Bazooka : Seperti Bullet, Tapi dia menggunakan 2 tangan dan telapak tangannya terbuka.
·         Gomu Gomu No Stamp : Seperti Pistol, Tapi kali ini dia melenturkan 1 kakinya untuk menendang.
·         Gomu Gomu No Yari (tombak) : Luffy saling menempelkan kedua telapak kakinya untuk melakukan Gomu Gomu No Stamp.
·         Gomu Gomu No Kane (lonceng) : Luffy memanjangkan kepalanya ke belakang dan membenturkan kepalanya.
·         Gomu Gomu No Ono (kapak) : Luffy melenturkan kakinya setinggi mungkin keatas, kemudian membiarkan kakinya kembali dan menghantam musuh yang berada dibawahnya.
·         Gomu Gomu No Kazaguruma (baling-baling) : Luffy memutar (menggulung-gulung) badannya, memegang musuhnya lalu memutar balik badannya sehingga musuhnya berputar-putar dan terlempar sekaligus menghancurkan sekelilingnya.
·         Gomu Gomu No Tate (perisai) : Luffy menarik jarinya untuk menangkap musuhnya.
·         Gomu Gomu No Ami (jaring) : Luffy membentuk jari-jarinya seperti jaring untuk menangkap musuhnya.
·         Gomu Gomu No Baku Baku : Luffy membuat mulutnya menjadi besar dan memakan lawannya.(dinamakan baku baku karena mirip dengan wapol yang bisa memakan apa saja. wapol telah memakan buah baku baku)
·         Gomu Gomu No Shotgun : Luffy malakukan Gomu Gomu No Pistol kemudian membentuk gelombang di tangannya.
·         Gomu Gomu No Storm : Luffy melakukan Gomu Gomu No Fusen kemudian memutar tubuhnya dan terbang ke udara dengan menghembuskan nafas kemudian melakukan Gomu Gomu No Gatling ke atas sambil berputar-putar.
·         Gomu Gomu No Hanabi (kembang api) : Luffy berputar-putar dan menyerang lawannya dengan tangan dan kakinya ke segala arah.
·         Gomu Gomu No Rifle : Sama seperti Bullet, tapi kali ini dia memutar tangannya lebih dulu sehingga tinjunya menjadi lebih bertenaga.
·         Gomu Gomu No Tako Hanabi (kembang api gurita) : Luffy melakukan Gomu Gomu No Hanabi dan memantulkannya ke dinding (membabi buta).
·         Gomu Gomu No Hanabi Ougon Botan (kembang api bunga peoni emas) : Luffy melakukan Gomu Gomu No Hanabi dengan lilin emas (milik Enel) yang mengeras di tangan kanannya. Digunakan saat melawan Enel untuk memecahkan Raigo milik Enel.
·         Gomu Gomu No Bo : Luffy mengosongkan pikirannya agar gerakannya tidak dibaca lawan.Digunakan olehnya untuk melawan Mantra milik Enel.
·         Gomu Gomu No Ougon Rifle (rifle emas) : Luffy melakukan Gomu Gomu No Rifle dengan lilin emas (milik Enel) yang mengeras di tangan kanannya. Digunakan saat mengalahkan Enel.
·         Gomu Gomu No Flail : Luffy memutar tangannya di atas lalu meninju lawannya.
·         Gomu Gomu No Cannon : Luffy melakukan Gomu Gomu No Gatling sampai bayangan tangannya sudah banyak lalu mengumpulkan semua tangannya untuk satu pukulan.
·         Gomu Gomu No Mikata Robot : Luffy Menjerat tangan dan kaki musuhnya dan mengendalikan gerakannya.
·         Gomu Gomu No Ame (hujan): Luffy melakukan Gomu Gomu No Storm tapi dari atas kebawah seperti hujan.
·         Gomu Gomu No Champion Rifle : Luffy melakukan Gomu Gomu No Rifle dengan lilin milik Mr. 3 agar tidak mempan dengan racun milik Magellan saat melawan Magellan.
Semua jurus di atas namanya akan ditambahkan kata “Jet” (contoh : Jet Pistol) didepannya jika Luffy menggunakan Gear Second. Sedangkan, Jika Luffy menggunakan Gear Third semua jurus di atas namanya akan ditambahkan kata “Gigant” (contoh : Gigant Pistol) didepannya.
Jurus-jurus yang hanya ada dalam Gear
·         Gomu Gomu No Twin Jet Pistol : Luffy menggunakan Gear Second dan melakukan Gomu Gomu No Pistoldengan 2 tangan.
·         Gomu Gomu No Gigant Jet Shell : Luffy menggabungkan Gear Second dan Gear Third membesarkan badannya lalu membenturkan dirinya pada musuhnya.
Jurus-jurus Selain Buah Gomu-Gomu

·         Haki : Kekuatan ini masih misterius dan belum jelas. Kekuatan ini dapat membaca gerakan, menonaktifkan buah iblis, bahkan membuat orang yang tidak dapat menahannya pingsan.
·         Haoushoku Haki : Haki level tinggi yang dikatakan hanya dimiliki satu dari sejuta orang. Sampai saat ini, yang pernah terlihat menggunakan kekuatan ini adalah Shanks si Rambut Merah dan Silvers Rayleight, selain itu Boa Hancock juga dikatakan memiliki kekuatan ini dan di cerita 568 terlihat luffy berteriak keras saat ace akan di eksekusi,2 orang yang akan memenggal kepala ace itu pingsan karena tidak tahan oleh haki luar biasa luffy,sirohige mengatakan “BOCAH ITU,LEDAKAN ALAMI SANG RAJA”

Thanks !!!

2 Responses so far.

  1. Unknown says:

    Akhirnya sabo muncul juga di dressrosa sebagai orang no 2 di pasukan revolusioner

  2. Bagus007 says:

    Masih penasaran dengan sabo

Leave a Reply

    Category

    Category

    Category