Urutan Pengguna pedang terkuat di One piece




14 PENGGUNA PEDANG TERKUAT DI ONE PIECE 

 

14. Rebecca
Gafur Pendekar pedang



Rebecca menggunakan gaya bertarung yang dijuluki (oleh Gatz) sebagai "Backwater Sword Dance" (背水の剣 Haisui no Kenbu), di mana dia menggunakan kekuatan lawan-lawannya dan menentukan momentum yang tepat daripada menggunakan kekerasan, di dunia nyata mirip dengan aikido. Dia memenangkan pertempurannya dengan membuat lawan terjatuh dari ring tanpa melukai mereka. Inilah yang membuat dia mendapatkan gelar "Wanita yang Tak Terkalahkan".

Senjata

Rebecca memiliki sebuah pedang besar bergaya abad pertengahan, yang memiliki tinggi dari tanah sampai hampir mencapai bahunya. Dia juga memiliki perisai bulat, yang ia bawa pada lengan kirinya. Sebagai gladiator dari Corrida Colosseum, ia telah menerima pelatihan bagaimana memegang pedang dan tameng selama pertempuran. Untuk beberapa alasan, dia membuang perisainya sebelum memasuki arena untuk memulai pertandingan blok D.

Haki

Rebecca telah terbukti sangat mampu untuk menghindari serangan, dan Luffy mengatakan jika Rebecca pasti menggunakan Haki Kenbunshoku. Rebecca bahkan berhasil melihat gerakan Hakuba meski dilakukan dengan kecepatan yang sangat tinggi. 

13. Fossa
Gafur Pendekar pedang




Fosa tampaknya menjadi pendekar pedang, meskipun tingkat kemampuan persisnya belum diketahui, namun diduga cukup tinggi. Dia memakai katana dengan gagang berbentuk persegi, dan entah bagaimana mampu memunculkan api di pedang yang dia gunakan. Apakah kemampuan ini berasal dari Buah Iblis, Dial, gesekan atau metode lain saat ini tidak diketahui. Dalam anime, dia menunjukkan melakukannya dengan cerutunya, Namun yang mungkin menunjukkan bahwa pedang dilapisi dengan beberapa jenis cairan yang mudah terbakar.

12. Kinemon

Gafur Pendekar pedang



Keahlian Berpedang

Kin'emon sangat terampil dalam ilmu pedang. Dia bisa memanfaatkan dua pedang atau gaya satu pedang.Hanya dengan Tubuhnya saja ia sudah mampu untuk bersaing dengan Brook dalam ilmu pedang.Dia juga membuktikan bahwa ia mampu mengiris besi,ketika jendela darurat laboratorium Caesar diirisnya atas permintaan dari Zoro.Setelah memulihkan tubuhnya, Kin'emon dengan cepat menunjukkan keahlian pedang nya dengan menyerang Slime dengan menggunakan gaya yang dia sebut Kitsunebi-ryu ( Kitsunebi-ryu?,"Fox-Fire Style"). Entah bagaimana dimampu menghasilkan, menyerang dan memotong api dengan salah satu pedangnya. Dia mampu menggunakan teknik ini untuk membersihkan jalan dari lendir Slime dan bahkan berhasil memotong ledakan.Dia juga memiliki sebuah belati kecil, meskipun tampak bahwa ia hanya membawanya. 

11. Tashigi 

Gafur Pendekar pedang

Tashigi adalah seorang pendekar pedang yang cukup tangguh. Dia mampu mengalahkan dua orang bajak laut dengan mudah saat di Loguetown. Dia juga ikut berpartisipasi selama perang di Marineford dan berhasil selamat tanpa menderita luka-luka serius setelah perang berakhir. Namun ketrampilannya masih kalah jauh saat bertarung melawan Roronoa Zoro dan dia dikalahkan dengan relatif mudah. Dua tahun kemudian, keahlian pedangnya telah meningkat seiring dengan kenaikan jabatannya sebagai kapten. Dia dengan terampil membelokkan bola meriam musuh menggunakan katananya. Dia juga mampu memotong bongkahan es besar saat berlayar memasuki Punk Hazard. Sebagai kapten angkatan laut, Tashigi memiliki wewenang memimpin sepasukan marinir G-5 yang terkenal membangkang dan berhasil mendapatkan tingkat loyalitas dan kepatuhan yang tinggi dari mereka.

Tashigi juga telah menguasai teknik Rokushiki. Dia terlihat menggunakan Soru saat bertarung melawan Monet untuk menghindari serangan bola-bola salju.

Haki

Selengkapnya baca artikel tentang: Haki Selama pertarungan melawan Trafalgar Law, Smoker mengungkapkan bahwa Tashigi juga memiliki kemampuan menggunakan Haki. Namun dinyatakan bahwa tingkat hakinya belum cukup untuk menandingi kemampuan Law. Dia kemudian menggunakan Busoshoku Haki saat mengalahkan Monet yang seorang pengguna Buah Iblis Logia.

Senjata

Tashigi sangat menyukai pedang dan terlihat selalu membawa sebuah pedang saat bertugas. Dia juga memiliki obsesi tertentu untuk mengumpulkan semua pedang terkenal. Sejak awal cerita, Tashigi disebutkan telah merebut beberapa pedang dari musuh-musuhnya. Pedang yang dimiliki Tashigi:


Teknik Serangan

  • Kiri Shigure (斬時雨 Kiri Shigure?): Satu-satunya teknik yang memiliki nama. Tashigi memegang pedang shigure dengan dua tangan lalu mengayunkannya untuk menebas lawan dan posisi pedang berakhir di belakang dengan kedua tangan diatas kepala. Digunakan saat melawan Monet dengan kombinasi kekuatan haki. Serangan yang sama saat melawan Billion di Arabasta namun tidak diberi nama 

 10. Brook

Gafur Pendekar pedang



Pendekar Pedang

Sebagai pengguna pedang, Brook adalah pendekar pedang yang cukup tangguh, walau tidak sebaik Roronoa Zoro. Gaya berpedangnya merefleksikan gaya pemain anggar, dengan menggunakan satu pedang dan lebih menekankan sisi seni, ketimbang benar-benar bertarung. Karena sifatnya yang konyol, Brook jarang serius dalam bertarung, lebih mirip bermain-main dengan lawannya. Salah satu teknik utamanya dikenal dengan "Hanauta Sancho: Yahazu Giri"; sebuah teknik yang dilakukan sambil bersenandung untuk mengganggu konsentrasi lawannya, hingga mereka baru menyadari serangannya saat Brook telah melewati mereka hingga 10 langkah. Serangan ini awalnya dinamakan "Requirem Banderol", namun kemudian diubah sesuai permintaan nakamanya dahulu.

 9. Cavendish

Kemampuan dan Kekuatan

Fakta bahwa ia memiliki harga buronan sebesar 280,000,000 menunjukkan bahwa ia cukup kuat meskipun dia tidak memakan buah iblis. Tiga tahun yang lalu, ia adalah seorang bajak laut terkenal dan ditakuti oleh dunia sebelum kepopulerannya dikalahkan oleh para Supernovas dari Generasi Terburuk. Dengan penampilan "indah"nya, ia mampu membuat wanita pingsan hanya dengan melihat dirinya.
Cavendish memiliki kuda jantan putih yang bernama Farul. Keahliannya dalam ilmu pedang diakui oleh Vice Admiral Bastille yang menyebutnya sebagai "Si Jenius Pedang". Ia juga orang yang sangat karismatik yang mampu membuat kerumunan orang bergetar untuk mendukungnya.

Kemampuan Fisik

Secara fisik, ia tampaknya memiliki tenaga yang cukup besar, karena ia terlihat mampu menahan Chinjao di udara, setelah Chinjao menghentikan serangan "Biken: Blue Bird" milik Cavendish dengan headbutt-nya. Untuk bisa bertahan dari serangan seorang pria besar seperti itu, belum lagi fakta bahwa Cavendish sama sekali tidak terguncang oleh kekuatan serangan headbutt dan melakukannya hanya dengan satu tangan, menunjukkan bahwa Cavendish memiliki tingkat kekuatan fisik yang tinggi. Dia juga cukup akrobatik, mampu menghindari serangan pukulan ganda dari Chinjao saat berada di udara, melakukan back-flip, sedangkan serangan headbutt secara beruntun diarahkan kepada dirinya dan Luffy, menunjukkan Cavendish memiliki kecepatan, refleks, dan keanggunan.

Hakuba



Cavendish dan Hakuba

Cavendish memiliki kondisi yang tidak biasa, di mana ia memiliki kombinasi narkolepsi, sleepwalking, dan gangguan kepribadian ganda. Kepribadian dalam dirinya, Hakuba, terbangun ketika Cavendish tertidur dan memberikan dia kecepatan yang luar biasa dan keterampilan pedang yang tinggi. Kecepatannya sangat luar biasa, kembali ke Kerajaan Romell, semua orang percaya itu adalah angin yang memangkas orang. Dengan demikian, fenomena tersebut dikenal sebagai "Kamaitachi dari Romell" (ロンメルのカマイタ Ronmeru no Kamaitachi, secara harafiah berarti "Musang Sabit dari Romell").
Gaya bertarung itu sangat tidak ideal untuk pertandingan seperti kompetisi di Corrida Colosseum. Meskipun dia mengalahkan 20 pejuang terkuat di blok D sekaligus, pada akhirnya menyebabkan kemenangan bagi Rebecca (karena dia adalah satu-satunya orang yang berhasil melihat dan menghindari serangan Hakuba) karena Cavendish segera jatuh tertidur setelah itu.

Senjata

Cavendish terlihat menggunakan sebuah pedang bernama Durandal dan terlihat mahir menggunakannya. Pedang itu mirip seperti rapier (pedang tipis dan panjang).
 

 8. Trafalgar D walter Law


Pendekar Pedang
Kemampuan lain dari Law terletak pada pengendalian pedangnya, meskipun dia masih bisa membela dirinya tanpa menggunakan pedang. Dengan menggabungkan kekuatan buah iblis dan kemampuan berpedangnya, ia bisa mencincang-cincang tubuh lawan saat berada dalam bulatan. Keterampilannya ditunjukkan saat mengalahkan Kinemon dan Tashigi, seorang pendekar pedang terampil dari angkatan laut, dan membelah pedangnya menjadi dua.
Senjata
Senjata Law adalah versi besar dari jenis pedang khas Jepang, Nodachi. Dia juga tampak cukup terampil dengan itu, mampu mengiris target dari jarak jauh (efek ini dibantu oleh kekuatan buah iblis). Karena ukurannya yang besar, biasanya Law membawa pedang ini di atas bahunya.
 HAKI
Luffy mengatakan bahwa Law juga mempunyai Haki. Tingkat kemampuan Law dalam menggunakan Haki belum diketahui secara jelas, tetapi karena ia mengatakan akan menghadapi Caesar Clown (seorang tipe Logia, yang hanya dapat diserang menggunakan Haki) itu salah satu petunjuk jika Law memiliki salah satu jenis Haki, kemungkinan Busoshoku Haki. Selain itu, selama bertarung dengan Smoker, Law berhasil melewati pertahanannya, mungkin karena saat itu dia menggunakan Haki.
 

 7. Vista


Merupakan komandan divisi 5 kelompok bajak laut shirohige. Pertama kali muncul saat pertempuran besar di Marineford. Bersenjatakan dua pedang (cutlass), kemampuan berpedangnya bisa jadi sangat hebat, karena mampu mengimbangi Mihawk dalam pertarungan pedang. Karena Vista-lah, Luffy terus melaju untuk menyelamatkan Ace, ketika Mihawk menghadang. dia dijuluki sebagai "Flower Sword" ( Kaken)" salah satu jurus yang pernah ia tunjukan adalah "Rose Rondo (薔薇輪舞(ローズ・ロンド Rōzu Rondo", dia juga salah satu pengguna Baoshoku Haki.
 


 6. Shiliew


Memang belum pernah diperlihatkan Shiliew bertarung dengan petarung yang hebat dalam anime maupun manga. Namun melihat statusnya sebagai tahanan lantai paling dasar di Impel Down, serta melihat ekspresi Magellan yang terlihat begitu khawatir saat tahu bahwa Shiliew lepas dari tahanan, saya rasa cukup menunjukkan betapa berbahayanya Shiliew.

 5. Admiral Fujitora


Merupakan pengganti Aokiji sebagai Admiral diangkatan laut. Dengan kedudukan setinggi itu di dalam angkatan laut, secara tidak langsung menunjukkan betapa kuat sosok yang satu ini. Mungkin banyak yang mengira kalau Fujitora kuat semata-mata karena kekuatan buah setan yang dimilikinya. Namun sebenarnya tanpa buah setan pun kemampuan berpedang Fujitora sudah sangat hebat. Buah setan yang dimilikinya hanyalah nilai tambah saja. Dia adalah seorang pendekar pedang tunanetra.
 

4. Silver Reyleigh

Mungkin Rayleigh merupakan pendekar pedang nomer satu di Era Gold D. Roger. Bahkan di usia tuanya pun Admiral sekelas Kizaru masih gentar menghadapinya. Artinya kemampuan Rayleigh masih di atas pendekar pedang hebat biasa. Namun karena faktor usia, jika Rayleigh harus bertarung dengan sesama pendekar pedang sekuat Mihawk, Shanks atau Zorro, Rayleigh akan paling cepat kehabisan stamina.
 

3. Roronoa Zoro


Merupakan pendekar dengan teknik 3 pedang yang tidak lazim. Dilatih langsung oleh Mihawk karena ingin ada seorang pendekar pedang yang dapat bersaing dengan dirinya. Dengan alasan tersebut, bisa disimpulkan bahwa saat ini kemampuan berpedang Zorro sudah tidak terlalu jauh dari Mihawk.


2. Dracule Mihawk


Disebut sebagai "The Greatest Swordsmen", salah satu anggota Shichibukai ini belum pernah terlihat terpojok melawan pendekar pedang manapun yang pernah dihadapinya. Dengan menyandang gelar tersebut, berarti kemampuan berpedang Mihawk sudah diakui dunia, karena jika kemampuannya tidak sesuai dengan nama besarnya, tentu dia sudah lama tewas karena ditantang banyak pendekar pedang hebat yang ingin merebut gelar pendekar pedang no. 1 darinya.


1. Akagami No Shanks


Tangan Shanks cuma satu. Artinya dalam pertarungan dia hanya mengandalkan satu tangan yang menghunus pedang untuk menyerang ataupun bertahan. Meskipun demikian, Mihawk yang disebut-sebut sebagai Pendekar pedang nomer satu dengan pedang super besarnya, tetap enggan melawannya. Secara tidak langsung ini sudah membuktikan kalau kemampuan berpedang Shanks sangat menakutkan.
 

Itulah Postingan saya kali ini , mohon beri komentar jika ada kesalahan Sekian dan terima kasih...






Leave a Reply

    Category

    Category

    Category